Januari 22, 2018

TUPOKSI

Berdasarkan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 51 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika, Tugas dan Fungsi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang adalah sebagai berikut:

TUGAS POKOK :

Dinas mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi pelaksana urusan pemerintahan di bidang Komunikasi dan Informatika, bidang Statistik dan Bidang Persandian yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah, yang terbagi dan terperinci secara sistematis kedalam tugas sekretariat, masing-masing bidang, subbagian dan subbidang.

FUNGSI :

  1. Perumusan kebijakan di bidang Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian;
  2. Pelaksanaan kebijakan di bidang Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian;
  3. Pelaksaan Evaluasi dan Pelaporan di bidang Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian;
  4. Pelaksanaan administrasi Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian;
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kepala Dinas mempunyai tugas memimpin, mengkoordinasikan, memberikan arahan dan petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang Komunikasi dan Informatika, bidang Statistik dan bidang Persandian yang menjadi kewenangan daerah.

Sekretariat Dinas mempunyai tugas menyelenggarakan urusan umum, kepegawaian, perlengkapan, pengelolaan, keuangan, penyusunan program, evaluasi dan pelaporan Dinas yang terbagi dan terinci secara sistematis ke dalam tugas masing-masing subbagian.

Fungsi Sekretariat dinas adalah:

  1. Penyusunan perencanaan dinas
  2. Penyelenggaraan urusan umum dan perlengkapan dinas
  3. Penyelenggaraan urusan kepegawaian dinas
  4. Penyelenggaraan urusan keuangan dinas
  5. Pelaksanaan pengendalian, evaluasi dan pelaporan kegiatan di bidang perencanaan, umum dan perlengkapan, kepegawaian dan keuangan dinas
  6. Pelaksanaan pembinaan administrasi dan aparatur pada subbagian umum dan kepegawaian, subbagian penyusunan program dan keuangan, evaluasi dan pelaporan dinas