Juni 4, 2021

LAYANAN FASILITASI USULAN BTS

1Dasar Hukum:1. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor 154, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3881);
2. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2002 Nomor 139, Tambahan Lembaran Negara Republik Nomor 4252);
3. Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2O2O tentang Cipta Kerja (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2O2O Nomor 245, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6573);
4. Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2000 Nomor 107, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3980);
5. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2021 Tentang Pos, Telekomunikasi, Dan Penyiaran (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2o2i Nomor 56, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6658)
6. Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 01/PER/M.KOMINFO/01/2010 tentang Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 7 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 01/PER/M.KOMINFO/01/2010 tentang Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi;
 Persyaratan:1. Proposal Awal (Profil Desa, DLL);
2. Surat Rekomendasi Camat;
3. Surat Pernyataan Bersedia Menyediaan dan Membebaskan Lahan;
4. Surat Pernyataan Hibah Tanah;
5. Surat Pernyataan Penyerahan Tanah;
6. Sertifikat Tanah / Surat Keterangan Tanah;
7. Surat Pernyataan Tidak Keberatan Dari Masyarakat;
8. Surat Perjanjian Hibah Antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten;
9. Gambar Denah Lokasi;
10. Foto Calon Lokasi;
11. Titik Kordinat Lokasi;
12. Form Site Survey.
3Prosedur:1. Pemohon menyampaikan permohonan Tertulis (Proposal);
2. Petugas melakukan verifikasi usulan;
3. Petugas Merekap usulan BTS Admin menginput usulan BTS pada Aplikasi 
4Waktu pelayanan:1. Senin-Kamis: 08.00-12.00 wib dan 13.00 -15.30 wib
2. Jum’at : 08.00-11.00 wib dan 13.30-16.00 wib
3. Lama pelayanan 2 Hari Kerja (48 Jam)
5Biaya/ Tarif:Tidak ada biaya
6Produk layanan:Rekapitulasi Usulan BTS Program USO/KPU
7Penanganan pengaduan, saran, dan masukan:1. Jl.Jend.Urip Sumoharjo.No.6, Ketapang, Prov.Kalimantan Barat 78811
2. No. Tel: (0534) 3032734
3. No. Whatsapp : 0812-5422-2093
4. Email : diskominfo@ketapangkab.go.id
5. Website: diskominfo.ketapangkab.go.id
6. Kotak Pengaduan : www.lapor.go.id