Juni 4, 2021

LAYANAN FASILITASI USULAN AKSES INTERNET

1Dasar Hukum:1. Undang-Undang  Nomor  36  Tahun  1999  Tentang Telekomunikasi; 
2. Peraturan   Pemerintah   Nomor   52   Tahun   2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi;
3. Peraturan   Menteri   Komunikasi   dan   Informatika Nomor:   01/PER/M.KOMINFO/01/2010    tentang Penyelenggaraan Jaringan    Telekomunikasi sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan  Peraturan     Menteri     Komunikasi     dan Informatika Nomor 7 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas   Peraturan   Menteri   Komunikasi   dan Informatika Nomor: 01/PER/M.KOMINFO/01/2010 tentang Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi
4. Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi dan Informatika.
2Persyaratan:1. Proposal Awal (Profil Desa,);
2. Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan;
3. Surat Pernyataan Kesediaan Ruangan;
4. Surat Pernyataan Kesediaan Perangkat Komputer;
5. Surat Pernyataan Kesediaan Listrik 24 Jam;
6. Surat Penryataan Kesediaan Menyampaikan Laporan;
7.Surat Pernyataan Bersedia Digunakan Untuk Umum;
8. Surat Pernyataan Tidak Dikomersialkan;
9. SK Pengelola;
10. Foto Ruangan;
11. Foto Perangkat Komputer;
12. Foto Kesediaan Listrik (PLN: Meteran/Gardu;Genset);
13. Id Pelanggan PLN;
14. Titik Kordinat Lokasi;
15. Form Site Survey.
3Prosedur:1. Pemohon menyampaikan permohonan Tertulis (Proposal);
2. Petugas melakukan verifikasi usulan;
3. Petugas Merekap usulan Akses Internet
4. Admin menginput usulan Bantuan Akses Internet melalui aplikasi 
4. Waktu pelayanan:1. Senin-Kamis: 08.00 – 12.00 wib dan 13.00 -15.30 wib
2. Jum’at : 08.00 -11.00 wib dan 13.30 -16.00 wib
3. Waktu Pelayanan 2 Hari Kerja (48 Jam)
5Biaya/ Tarif:Tidak ada biaya
6Produk layanan:Rekap Usulan ke BAKTI KEM Kominfo RI
7Penanganan pengaduan, saran, dan masukan:1. Alamat KantorL Jalan Jend.Urip Sumoharjo, No.06, Ketapang, Prov.Kalbar 78811
2. No. Telp : (0534) 3032734
2. No. Whatsapp : 0812-5422-2093
3. Email : diskominfo@ketpangkab.go.id
4. Website: diskominfo.ketapangkab.go.id 
5. Kotak Pengaduan: www.lapor.go.id,