Bupati Ketapang Hadiri Pentahbisan Imam Keuskupan Katedral Ketapang

Uskup Keuskupan Ketapang Mgr. Priana Prapdi mentahbiskan dua imam baru yaitu RD. Agustin Mujianto yang berasal dari Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah dan RD. Zurich Arian Witosha yang berasal Desa Semantun, Kecamatan Jelai Hulu, di Kecamatan Tumbang titi, Kabupaten Ketapang, Kamis (31/09/2023).

Pada momen tersebut Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, beserta Istri Ny. Elisabet Martin beserta rombongan turut hadir dan mengikuti misa pentahbisan.

Bupati Ketapang dalam sambutan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya tahbisan ini, menurutnya kegiatan ini merupakan suatu tugas yang mulia dan menjalankan komitmen demi masyarakat yang adil, sejahtera dan damai.

“Saya mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah Keuskupan Ketapang dalam melakukan tugas-tugas mulia untuk melayani kebaikan umat dan menjalankan komitmen untuk membangun masyarakat yang berkeadilan, sejahtera dan damai,” ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada dua imam baru Keuskupan Ketapang untuk selalu menjalankan tugasnya dan dapat melahirkan umat yang semakin kuat imannya serta senantiasa mengindahkan prinsip kebersamaan, toleransi dan persaudaraan.

“Menjadi seorang imam tidaklah mudah, dibutuhkan kesabaran, keikhlasan dan komitmen yang tinggi dalam melayani umatnya. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Ketapang akan selalu memberikan dukungan dalam menjalankan tugas mulia ini,” tutupnya.

Pada momen ini juga turut hadir Forkopimcam Kecamatan Tumbang Titi, Kabag Prokopim, Kabag Tapem, Kadis Dukcapil, Kadis Balitbang, anggota DPRD Kabupaten Ketapang, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, tim Ahli Menko Perekonomian, Uskup Ketapang, dan Pastor Paroki se-Kabupaten Ketapang.