Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia Ketapang

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Kamis (17/08/2023) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, Forkopimda Ketapang, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Ketapang, Para kepala OPD, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan lainnya.

Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung Tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Tema HUT RI tahun ini menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si membacakan Naskah Proklamasi yang pada 78 tahun lalu dikumandangkan Proklamator Soekarno sebagai tanda Indonesia telah merdeka.

Kemudian dilakukan pembacaan doa oleh Kementerian Agama Kabupaten Ketapang
Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Sang Merah Putih yang dibawa oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Brigita Ragil yang merupakan siswi SMA Yohanes Ketapang.