Pemkab Ketapang Sambut Kedatangan 229 Jamaah Haji

Wakil Bupati (Wabup) H. Farhan, S.E., M.Si., menyambut kedatangan 229 jamaah haji Kabupaten Ketapang di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Jum’at (4/8/2023). Kedatangan jamaah haji ini disambut dengan suasana bahagia penuh haru saat para jamaah bertemu keluarganya yang telah menunggu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Ketapang yang telah tiba dengan keadaan sehat dan selamat. Bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang, Pemkab Ketapang berdoa kepada para jamaah yang telah melaksanakan ibadah haji menjadi haji yang mabrur.

“Kita bersyukur semuanya telah sampai dengan selamat dan semoga ibu haji dan pak haji menjadi haji yang mabrur, Aamiin Ya Rabbal Alamin. Selamat berkumpul dengan keluarga kembali, tentu harapan besarnya akan membawa berkah bagi Kabupaten Ketapang,” ujar Wabup.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang KH. Abdullah Al Faqir, SE. berpesan kepada para jamaah haji untuk selalu mengamalkan nilai-nilai kemabruran dan diterapkan di kehidupan bermasyarakat, seperti shalat sunah, shalat wajib, membaca sholawat, membaca Al-qur’an dan amalan-amalan lainnya.

“Waktu di Mekah itu sebagai riyadhoh atau latihan dan harus mampu mengaplikasikan nya di tanah air sehingga kembaruran itu bisa abadi sampai akhir hayat,” ucapnya.

Sebanyak 229 jamaah haji diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak menuju Bandara Rahadi Oesman Ketapang dibagi menjadi 4 kloter penerbangan, kloter terakhir sebanyak 60 orang jamaah akan tiba di Ketapang pada pukul 14.50 WIB.