5 Titik Akses Internet Gratis Bantuan PT Telkom di Kota  Ketapang

BUPATI Ketapang diwakili Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH, Kamis (3/4) menerima bantuan Layanan Internet Publik dari PT Telkom Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan bantuan dilaksanakan di ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang.Asisten dalam sambutannya mengucapkan terimak asih kepada PT Telkom dan berharap kerjasama ini akan terus terjalin sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menggunakannya, khususnya di area publik dan rekreasi. Ada 5 titik akses internet gratis di Kota Ketapang yaitu di Taman merdeka, Taman Kota, Taman Keraton Kerajaan Matan Tanjungpura, Bundaran Kedondong dan Pentas Seni Pendopo.

“Kami bangga sekali dan bahagia bahwa tahun ini kita telah menjalin kerjasama berkenaan dengan internet, harapan kami mudah-mudahan kerjasama ini dalam perjalanan waktu bisa berjalan dengan lancar sehingga membawa dampak positif,” ujarnya.

Kerjasama bersama dengan PT Telkom ini sangat diperlukan bagi pemerintah daerah, dikarenakan internet dapat menjadi sarana penunjang pekerjaan dan juga sebagai penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Ketapang.

“Di dunia telekomunikasi dan IT tentunya kita harus mengambil peran, terkait dengan SPBE nilai kita masih belum memuaskan, kekurangan ini harus kita perbaiki maka daripada itu kita harus membangun kerjasama dan kolaborasi tidak hanya dengan internal namun juga dengan eksternal salah satunya dengan PT Telkom,” ujar Edi Radiansyah.

Sementara itu General Manager Wilayah Usaha Telekomunikasi PT. Telkom (Witel) Kalimantan Barat Tedi Rukmantara menerangkan, pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam hal teknologi informasi seperti program SPBE, Smart Government, Smart City, Smart Village dan program-program lainnya yang membutuhkan jaringan internet.“Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut, kita siap support IT-nya Kabupaten Ketapang, misalnya SPBE, Smart City dan program lainnya untuk mewujudkan secara bersama skor SPBE dapat meningkat,” terangnya.

Selain memberikan manfaat bagi pemerintah daerah, bantuan ini juga ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mempermudah dalam mengakses internet sehingga masyarakat dapat mencari informasi yang diperlukan dengan mudah.“Bantuan yang kami berikan ini juga ingin membantu Kabupaten Ketapang melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan internetnya, jadi masyarakat tinggal akses saja itu semua free,” terang Tedi.***