Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pemerintan Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 ke-144 Jumat 20 Mei 2022.Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati itu dipimpin Wakil Bupati Ketapang, H Farhan. Wabup Farhan saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate mengatakan momentum Hari Kebangkitan Nosional saat ini adalah untuk meningkatkan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

Dengan tujuan untuk memberikan spirit baru mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.“Di tengah penanganan nasional covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini,” kata Farhan.

“Tentunya sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 dan krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat,” sambung nya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu pun mengutip ucapan Dr Sutomo, selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selamanya tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.Hadir dalam upacara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Ketapang, Sekretaris DPRD Ketapang dan seluruh Orhanisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Ketapang dan tamu undangan lainnya. (*)