Teknisi Senior RPDK Silaturahmi ke Radio

PENGELOLAAN Radio Kabupaten Ketapang diserahkan Bagian Humas dan Protokol ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapangpada akhir tahun 2017. Karena penyerahan tanggungjawab ini, tentu saja petugas yang pada hari ini masih setia menyapa pendengar, berapa diantaranya tak banyak mengetahui sejarah dan latar belakang perjalanan panjang media Begitu juga dengan regulasi yang pernah diterbitkan. Pokok inti persoalan utama, penyiaran jalan karena tugas utamanya hanya mengelola komunikasi.

Penyebarluasan informasi milik pemerintah daerah ini.Kunjungan Bapak Yasa Nagari (Pak AKOK) pada hari Rabu (22 September 2021) menjadi moment bahagia. Tokoh masyarakat Ketapang ini, pada tahun 1976-1990 adalah teknisi radio Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang. Peranan beliau sangat besar ketika itu ikut menjadikan lembaga penyiaran ini eksis memberikan informasi dan hiburan bagi masyarakat Ketapang, bahkan terdengar sampai ke luar propinsi Kalbar.

Perkembangan jaman yang kian canggih, ia bangga radio tetap terdengar oleh pencinta radio, bahkan disinergiskan dengan teknologi kekinian sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Teknologi kekinian disinergiskan dengan perkembangan jaman dinilainya keniscayaan yang tidak bisa dihindari.

Selain Hanya bisa didengar, ia menyarankan radio hari ini harus bisa hadir menggabungkan tampilan visual melalui media sosial sehingga kian akrab di semua lapisan. Tak lupa, Pak Usu Akok memotivasi kru radio tetap bersemangat menyebarluaskan informasi pembangunan ditengah segala keterbatasan yang ada. Sekali di udara, tetap diudara..**