Komunikasikan TTE, Dinas Kominfo Rapat Koordinasi Dengan OPD

Plt.Kadis Kominfo Ketapang, Drs Nugroho Widyo Sistanto M.Si didampingi Kabid Komunikasi Publik, Maryanto S.AP, ME menyampaikan pengantar terkait koordinasi Tanda Tangan Elektronik bersama beberapa Perangkat Daerah. paparan mengenai pentingnya Tanda Tangan Elektronik disampaikan oleh Eko Susilo Hardiyanto, S.Kom Kasi Pengamanan Informasi dan Persandian Bidang Komunikasi Publik. Dimana, dalam upaya menetapkan dokumen bersertifikasi (tanda tangan elektronik) Seksi Keamanan Informasi dan Persandian, Bidang Komunikasi Publik sudah melakukan penjajakan melalui zoom meeting dengan BSrE Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN).

Sebelum penerapan dan perjanjian kerjasama dilakukan, diperlukan koordinasi dengan instansi terkait, baik menyangkut kesiapan, aplikasi, jaringan, server, dasar hukum, regulasi dan lain lain perlu dipersiapkan sejak awal. Melalui koordinasi ini diharapkan dapat gambaran bagaimana kebutuhan tanda tangan elektronik disiapkan. Selanjutnya penyampaian dengan materi dari kepala Seksi Pengelolaan Data Elektronik Bidang Informatika disampaikan oleh Merli Andika, S.Kom, menambahkan penjelasan dari Kasi Pengamanan Informasi dan Persandian Bidang Komunikasi Publik.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib berlangsung sampai pukul 11.00 Wib. Ada pun yang hadir dalam ruang Network Office Center Bidang Informatika Dinas Kominfo Ketapang diantaranya kadis Kearsipan dan Perpustakaan Ketapang, BKPSDM, Dinas Pariwisata dan lain lain.