Pembukaan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang Pada 2 September 2021

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021rencananya akan dibuka pada hari ini, Kamis (02 September 2021) malam di ai Aula Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang. Prosesi pembukaan MTQ akan diterapkan protokol kesehatan  Covid-19. Sebelum pelantikan dilakukan pada malam hari, tahapan akan diawali dengan pelantikan koordinator, sekretaris, dewan hakim beserta  panitera sekaligus orientasi Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang  tahun 2021.

Pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021, yangd ipusatkan di Kompleks Masjid Agung Al-Ikhlas mengusung tema “MTQ membangun generasi Qur’ani menuju Ketapang yang maju, berkualitas dan bermartabat”. Menurut Kepala Bidang Komunikasi Publik, Maryanto, S.Ap, bahwa dalam pelaksanaan MTQ ini, Perangkat daerah juga dilibatkan dalam susunan kepanitiaan. Untuk bidan Komunikasi Publik yang membawahi seksi Persandian dan Seksi Statistik sektoral, juga membawahi seksi Pengelolaan Informasi dan Komuikasi Publik, pihaknya mendukung ,dan rencananya akan melakukan siaran di Radio Kabupaten Ketapang yang sebelumnya di kelola Bagian Humas Setda Ketapang, namun diserahkannya ke Dinas Kominfo. Dalam pengelolaan informasi seputar pelaksanaan MTQ ini, nantinya dapat juga didapat pada konten yang dikelola seperti media sosial. Harapannya, karena sarana media komunikasi yang dikelola pihaknya terbatas, maka dalam mendukung penyebarluasan informasi, dukungan semua pihak, apalagi teknologi saat ini sudah sangat mendukung, maka semua pihak diharapkan ikut andil menyebarluaskan informasi positip ke masyarakat. karena secara tidak lansung, proses penyebarluasan informasi positip juga bagian literasi ke masyarakat, dan hal tersebut dapat menangkal maraknya informasi negatif.

Rencananya pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat kabupaten Ketapang Ketapang ini akan dilaksanakan dalam dua rtahap yakni tahap pertama pada tanggal 2-6 september 2021. Dan dilanjutkan tahap kedua pada tanggal 12-15 September 2021.**