Plt Kadis Kominfo Terima Tim Fiber Home

PLT KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, Drs Nugroho Widyo Sistanto, M.Si didampingi Plt Sekretaris Dinas Kominfo Ketapang, Muhammad Zuhri S.Kom, MH menerima Tim Mitra Fiber Home di ruang Kepala Dinas, Kamis (3 Juni 2021) pagi. Koordinasi Tim Mitra Fiberhome terkait Perizinan Bantuan BTS BAKTI KOMINFO di Kabupaten Ketapang.

Dalam pertemuan ini dibicarakan hasil survey bantuan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI di Kabupaten Ketapang. Dimana lokasi pembangunan infastruktur telekomunikasi ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan telekomunikasi di desa yang tidak ada signal. melalui bantuan dari pemerintah pusat ini diharapkan masyarakat desa di Kabupaten Ketapang dapat tersentuh pelayanan pembangunan.

Dari 262 desa dan 9 kelurahan di 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang, diketahui masih sekitar 55 persen desa belum tersentuh pelayanan telekomunikasi. Adanya bantuan infrastruktur telekomunikasi ini diharapkan sampai tahun 2024 dapat mengatasi kesenjangan telekomunikasi di Kabupaten Ketapang. Dari diskusi tersebut, Plt Kepala Dinas Kominfo Ketapang berharap sejumlah desa yang tidak tercakup dalam bantuan telekomunikasi rencana sampai tahun 2024, maka dapat diperjuangkan kembali pada tahap selanjutnya.

Karena hal ini juga tidak terlepas dari visi dan misi kepala daerah untuk melanjutkan mewujudkan masyarakat Ketapang yang sejahtera. Telekomunikasi menjadi salah satu indikator utama untuk mewujudkan program tersebut berjalan sesuai dengan rencana. Karena itu, dukungan semua pihak sangat menentukan kelancaran program ini. Apalagi, manfaat dari program ini adalah masyarakat Ketapang secara khusus. Program ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten ketapang dan pemerintah propinsi Kalimantan Barat.**