Musrenbang Kecamatan Pemahan, Matan Hilir Selatan dan Muara Pawan

*Hari Ketiga Musrenbang Kecamatan di Kabupaten Ketapang

Foto Bersama di sela-sela Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Pemahan

Sudirman berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menampung dan merealisasikan usulan-usulan yang diajukan oleh desa-desa sehingga akan membuat para kepala desa bersemangat mengikuti Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada para anggota DPRD Kabupaten Ketapang asal Daerah Pemilihan (Dapil) IV. Diantara anggota DPRD Ketapang yang hadir dalam Musrenbang tersebut adalah Elisabeth, Ardani Fauzi, Syahdiannur dan Thomas, diharapkan camat  dapat memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Pemahan. “Karena sampai saat ini Kecamatan Pemahan masih sebagai kecamatan tertinggal,” tegas Camat Pemahan, Sudirman ketika membuka Musrenbang Kecamatan.

Musrenbang Kecamatan Muara Pawan Tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut Syahdiannur, mengajak kepada seluruh kepala desa agar memanfaatkan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) semaksimal mungkin untuk membangun desanya. “Sedangkan program yang tidak terkaver dapat di ajukan pada Musrenbang kecamatan melalui kegiatan OPD maupun pokok pikiran dewan,” tegas Syahdiannur, anggota DPRD Kabupaten Ketapang.

Musrenbang Kecamatan Matan Hilir Selatan

Penegasan yang sama juga disampaikan anggota komisi II Thomas. Ia  berpesan kepada para kades untuk selalu memperkuat konsolidasi dan koordinasi dengan camat guna tercapainya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. “Semua permasalahan yang timbul dapat di Carikan solusi penyelesaiannya,” katanya.

Paparan Musrenbang disampaikan oleh Kabid Ekonomi, Mahyar, SE terkait program pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana umum untuk masyarakat. Dengan keterbatasan  anggaran yang ada berdasarkan sekala prioritas setiap desa. Selanjutnya, acara diskusi di pimpin camat, yang sebelumnya di sampaikan oleh OPD terkait alokasi kegiatan teknis pada tahun 2020 dan 2021. @