Rapat Penguatan Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Ketapang

MEMBANTU tugas-tugas Kepala Daerah dan seluruh OPD dalam urusan pemerintahan, Maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, khususnya Bidang Komunikasi dan Informasi Publik kembali menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di tahun 2020.  Sinkronisasi program antar bidang, dan seksi, dalam kaitan mendukung kinerja Bidang Komunikasi Publik kembali dipaparkan oleh Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang, Maryanto, S.AP, ME dalam rapat bersama Plt Kadis Kominfo Ketapang dan Soviar SH, MH  Sekretaris Dinas Kominfo Ketapang.

Rapat khusus membahas program Bidang Komunikasi Publik ini dihadiri juga para kepala seksi yang ada di Bidang Komunikasi Publik dan Bidang Informatika. Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang Drs Nughroho Widyo Sistanto M.Si menjelaskan pentingnya kekompakan antara seluruh perangkat yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang dalam mendukung program kerja Kepala daerah. Semua bidang yang ada di Dinas Kominfo Ketapang saling sinergis dalam mewujudkan pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang.

Plt Kadis Kominfo Ketapang menjelaskan peningkatan kapasitas penguatan kominfo dalam meningkatkan pelayanan informasi public sesuai dengan perkembangan teknologi. Karena itu, infrastruktur pelayanan yang berbasis teknologi, dalam rangka keterbukaan informasi public harus didukung dengan infastruktur yang memadai serta ditunjang oleh SDM yang berkualitas.  Pelayanan informasi yang berbasis teknologi, seperti e-Government dikatakan Plt Kadis Kominfo Ketapang  harus ditingkatkan. “Antara bidang Komunikasi public dan Informatika, saling terkait, dan ini harus sinergi, penting untuk menjadi perhatian, adalah kompak dan saling mengisi,” tegas Plt Kadis Kominfo Kabupaten Ketapang.@