Diskominfo Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat Kunjungi KIM Karangasem Bali

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kasi Statistik Sektoral Hermila, S.Hut.,M.Eng dan Analis Statistik Lestari, SE melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Karangasem, Bali. Bertempat di Kantor Diskominfo Kab.Karangasem Rombongan diterima langsung oleh Kadis Kominfo Ir. Pande Komang Ardita, MM, Rabu (9/5).

Kunjungan kerja dimaksudkan untuk koordinasi dan konsultasi terkait pelaksanaan kegiatan pembentukan, pembinaan dan pemberdayaan KIM serta melihat langsung kegiatan KIM yang yang selama ini telah dilakukan di Kabupaten Karangasem. Didampingi Kasi Kemitraan Media Ni Luh Enny Setiawati, S.Kom rombongan melakukan kunjungan ke KIM Karya Dharma yang terletak di Desa Seraya Barat dan diterima langsung oleh perbekel Seraya Barat I Wayan Patra Suarsa. Salah satu KIM yang telah mendapat pembinaan dan pemberdayaan dari Diskominfo Kec.Karangasem.

KIM Karya Dharma bergerak di bidang kerajinan membuat anyaman yang dikerjakan secara handmade tidak menggunakan mesin dan memiliki sifat bahan yang awet tahan lama. Kerajinan ini menjadi produk unggulan Kabupaten Karangasem dikarenakan produk ini ramah lingkungan karena limbah dari anyaman ini mudah mengalami proses daur ulang secara alami sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan. Selain itu informasi yang didapat dari KIM setempat bahwa produk anyaman ini juga telah diekspor ke luar negeri (Diskominfo/HH)